BDI SMA Islam Kepanjen, " Belajar mendalami agama jangan setengah-setengah - Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amien.

Rabu, 08 Desember 2010

Ziaroh Wali Songo Smaisaka

Dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mencari keridhoan Allah SWT serta safaat Rosul-Nya, BDI SMA Islam Kepanjen menampung kemauan dari kelas XII yang berhasrat untuk melaksanakan ziaroh Wali Songo. Dengan dukungan penuh dari Kyai H. Muhaimin Sumbertaman Gondanglegi, kegiatan ini insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 7 s.d 9 Januari 2011.  

Dari keluarga besar SMA Islam Kepanjen terdata peserta dari guru pendamping 3 orang dan dari siswa berjumlah kurang lebih 60 anak.Adapun biaya yang ditampung dari siswa sebesar Rp. 225.000,- ( dua ratus dua puluh lima ribu rupiah ). Dana ini digunakan untuk semua keperluan mulai berangkat hingga pulang.


Tujuan dari ziaroh Wali Songo ini bisa bermacam-macam tergantung dari hajat pribadi masing-masing peserta. 

Adapun tip dalam ziaroh Walisongo agar memperoleh manfaat dapat kami berikan sebagai berikut :
1.  lakukan NIAT & TUJUANNYA sebelum berangkat.
2   selalulah berkumpul dengan rombongan anda, jangan sampai terpisah, walau 1 detik pun.
Beberapa maksud dan tujuan yang biasa diniatkan oleh peserta antara lain :
1. biasanya para pelajar adalah agar memperoleh safaat dalam menghadapi Ujian Nasional ( biasan ya membawa sebotol air putih yang yang belum di minum dan alat- alat untuk yang akan digunakan (-pelajar: penghapus, pensil, pakaian, stipo,  bollpoint,dll )
2. bagi orang pekerja biasanya membawa pacul, pakaian, hal- hal yang menyangkut dengan kerjanya
Proses yang dilakukan adalah :
Di saat sampai di tujuan peserta mempersiapkan botol minuman dan membuka tutupnya kemudian mulailah berdo’a mulai surat pendek, yasin, tahlil, tasbih, sholawat, serta permintaan anda kepada Allah SWT.
Dan semua itu harus diyakini bahwa tujuan anda akan berhasil dan selamat saat pergi hingga pulang, maka semuanya akan terjadi sesuai harapan dengan ridho Allah SWT.

Yang terpenting dari ziaroh ini adalah hindarkan dari kegiatan Syirik.
1. Menyekutukan Allah
2. Meminta-minta kepada para Wali.
3. Terlalu mempercayai keberadaan benda baik yang ada di lokasi maupun yang dibawa peserta sehingga menjadikan peserta tidak mempercayai kekuasaan Allah.

Nasihat : Jadikan kegiatan ziaroh ini menjadi kegiatan yang bermanfaat sehingga bisa meningkatkan ketaqwaan kepaa Allah SWT. Agar kita selalu diberikan petunjuk, hidayah dan inayah Nya dalam menjalankan tugas dan kewajiban kita di dunia. (amien)



0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template