BDI SMA Islam Kepanjen, " Belajar mendalami agama jangan setengah-setengah - Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amien.

Kamis, 04 Agustus 2011

Sebagaimana biasanya saat bulan Ramadhan,BDI SMA Islam Kepanjen melaksakan program Shalat Tarawih di sekolah. Kegiatan ini dijadwalkan untuk semua kelas dan semua tingkatan. Setiap kegiatan diikuti oleh dua kelas yang sifatnya dipasangkan. Untuk kegiatan hari pertama ini yang wajib melaksakan shalat Tarawih di Smaisaka adalah kelas 12 Bahasa dan kelas X-1.
Sebagai wadah pembelajaran, imam dan bilal pada shalat Tarawih malam tadi adalah Wko kelas 2 Bahasa dan dibantu bilal dari kelas X. Adapun jatah pembina dari guru adalah Ust. Torikul Huda dengan dibantu penasehat akademik masing-masing kelas 12 Bahasa dan kelas X-1.

Tak ketinggalan, hadir juga beberapa guru lain dam penjaga sekolah. Terlihat juga bebebrapa alumni ikut meramaiakan kegiatan shalat Tarawih di hari pertama masuk sekolah setelah libur permulaan puasa. Adapaun Drs. H. Musoli Haris selaku Kepala sekolah yang dulu sering hadir. Pada malam tadi belum sempat mengikuti karena baru saja turun dari pesawat yang membawanya dari Mekkah karena melaksaakan umroh.

Harapan sekolah dengan melaksanakan shalat tarawih ini adalah memberikan sarana pembelajaran bagi siswa untuk meningkatkan ketaqwaan.Mungkin saja ada yang suka melalaikan tarawih, dengan adanya jadwal ini mereka akan melaksanakannya. Sedangkan bagi imam shalat isa dipergunakan sebagai angeja wentah hafalan surat-surat pendek.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template