BDI SMA Islam Kepanjen, " Belajar mendalami agama jangan setengah-setengah - Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amien.

Selasa, 08 Maret 2011

Pertama di Dunia , Proyek Tafsir Al-Quran Dengan Bahasa Isyarat

AMMAN (voa-islam.com): Sebuah Lembaga di Yordania yang mendukung pendidikan menghafal Al-Qur’an berupaya untuk membantu lebih banyak orang untuk belajar dan memahami makna Al-Qur’an melalui sebuah proyek baru yang unik.

Lembaga Pelestarian Al-Qur’an telah menterjemahkan Al-Qur’an ke dalam bahasa isyarat untuk membantu kaum muslimin tuna rungu untuk memahami Al-Qur’an.
Para pejabat mengatakan proyek tersebut yang diresmikan di ibukota Amman adalah model yang pertama ada dan ditujukan untuk sekitar 6 juta kaum Muslimin tuna rungu di seluruh dunia.
Wakil Presiden Lembaga tersebut Mohammed Al-Majali menyampaikan kepada Reuters bahwa tujuan dari proyek ini adalah untuk membantu penyandang tuna rungu yang mungkin kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang tepat untuk memahami Al-Qur’an dengan benar.
Para pejabat mengatakan proyek tersebut menghabiskan waktu lima tahun dan telah berpartisipasi dalam penyusunannya sebuah komite ulama dan ahli dalam bahasa isyarat.
Interpretasi Al-Qur’an dalam bahasa isyarat disajikan dalam bentuk CD, dan mereka yang terlibat dalam proyek tersebut banyak mengambil rujukan dari kitab-kitab tafsir induk seperti dari kitab Tafsir Ibn Katsir, Al-Muyassar, Al-Thabari dan tafsir An-Nasafi.(aman)

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template