BDI SMA Islam Kepanjen, " Belajar mendalami agama jangan setengah-setengah - Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amien.

Kamis, 29 Juli 2010

Diklat Kepemimpinan BDI


PROPOSAL
DIKLAT DASAR KEPEMIMPINAN DAN ORGANISASI
BADAN DA’WAH ISLAM ( BDI ) SMU ISLAM KEPANJEN

I.Dasar Pemikiran

Pelajar merupakan bagian dari generasi muda Indonesia sebagai tumpuan harapan  bangsa yang mutlak menjadi penerima estafet pembangunan bangsa dan negara yang utuh. Dari pelajar inilah posisi strategis dalam sistem pendidikan, kenegaraan dan kemasyarakatan akan muncul karenanya kesiapan mental, kreatifitas pelajar yang bercirikan keimanan , ketaqwaan dan profesionalisme mutlak diperlukan.
Menyadari arti pentingnya pelajar putra-putri BDI di masa mendatang menuntut pembinaan secara kontinyu dan terarah dalam kerangka pendidikan dan penyediaan sumber daya manusia. Karena itu BDI SMU Islam Kepanjen sebagai wadah pengkaderan pelajar Islam yang mempunyai tanggung jawab moral untuk menghasilkan sumber manusia yang berkualitas dan profesional .Disadari sepenuhnya bahwa kecenderungan dan keharusan untuk mencapai hasil maksimum harus dapat di lahirkan dengan tanpa harus mengobarkan nilai-nilai luhur keagamaan dan kebangsaan ditengah – tengah persaingan dan pergolakan kemajuan bangsa lain , sebagai satu tujuan bangsa . BDI dilahirkan untuk memajukan dan menumbuh kembangkan ajaran Islam di kalangan pelajar.

Mengingat pentingnya BDI sebagai wadah aktualisasi dan pematangan diri, BDI dan program kerjanya menetapkan untuk dilaksanakan “Diklat Dasar Kepemimpinan Dan Organisasi” dengan harapan kegitan ini menjadi prasyarat bagi pelajar SMU Islam untuk menjadi pimpinan organisasi BDI dimasa mendatang.

II.Maksud dan Tujuan

Menggali dan mengembangkan potensi belajar sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia yang berdasarkan iman dan taqwa di masa yang akan datang.
Timbulnya kesadaran dan kesungguhan untuk memasyarakatkan nilai-nilai organisasi BDI secara optimal dilingkungan pelajar

Peserta diklat dapat menyimak dan mengkomunikasikan permasalahan  yang ada dalam bentuk lisan , tulisan ataupun pikiran dalam suasana kebersamaan

III. Tema.
Diklat dasar kepemimpinan dan organisasi sebagai upaya peningkatan kualitas iman , ilmu dan ahlak intelektual pelajar SMU Islam dalam mengembangkan khazanah organisasi.

 

IV. Metode pelaksanaan

Presentasi makalah

            Diskusi atau stadium general
            Game (AMT )

V. Ketentuan peserta

 Terlampir

VI. Materi

            Terlampir

 

VII. Waktu dan tempat pelaksanaan

Hari/tanggal      : Sabtu-Minggu/ 23-24 agustus 2010
Waktu             : 13.00-Selesai
            Tempat             : Gedung SMA Islam

 

VIII. Penyelenggara

Badan Da’wah   Islam (BDI) SMA Islam

IX. Anggaran dana

Terlampir


X. Susunan panitia

            Terlampir


XI. Penutup

            Demikian usulan proyek proposal ini dibuat untuk dijadikan pedoman , dengan harapan dapat terealisasi, serta memenuhi tujuan  seperti yang diharapkan ,dan menjadi perhatian semua pihak.Hal-hal yang belum diatur dalam proposal akan ditentukan lebih lanjut.Semoga ALLAH SWT meridhoi langkah kita.Amien.


                       Kepanjen,16 Agustus 2010


0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template